Restraining Box / Kotak Perebahan Sapi MARK II and III



ARTIKEL SEBELUMNYA TENTANG
Restraining Box / Kotak Perebahan Sapi MARK I

Melanjutkan artikel sebelumnya mengenai restraining box yang digunakan di rumah potong hewan, bahwa setelah MARK I dilakukan beberapa perubahan. Perubahan yang pertama dilakukan adalah konfigurasi rebahnya sapi.


Restraining box MARK II
Restraining Box Mark II
Proses masuk dan mengikat sapi masih sama, hanya berbeda saat sapi sudah dijerat kakinya dan kehilangan keseimbangan. Berat badan sapi diarahkan menuju ke samping. Pintu samping pada MARK I berubah menjadi pintu yang menahan berat badan sapi dan perlahan lahan menurunkannya ke samping. Lantai miring di MARK I, ditiadakan.  Restraining BOx ini disebut dengan restraining box MARK II.

Setelah MARK II, dilakukan kembali modifikasi untuk membuat proses penyembelihan menjadi lebih baik.
Restraining box MARK III
Restraining Box MARK III
MARK III ini menjadi modfikasi yang benar -benar berbeda. Jika sebelumnya, yang dibuat bergerak hanya dinding samping sebagai penopang berat badan sapi, maka pada MARK III, semua bagian kotak , dan lantai yang dijejak sapi ikut bergerak. Untuk menahan berat badan sapi dan kotak, dibutuhkan hoist dengan tension yang besar. Mulai dari MARK III, selanjutnya ke MARK IV, sapi tidak lagi mendapat perlakuan "kaki dijerat".